Pages

Tuesday, September 15, 2009

Mendalami makna BAHAGIA yg sebenarnya.......

Assalammualaikum wr wb

HIASILAH GUBUK DENGAN KEIMANAN
BUKAN ISTANA DENGAN KEKUFURAN

Sesungguhnya, walaupun orang-orang iri menghinaku
Aku tidak tercela…..
Karena aku telah menjadi hukuman atas mereka….


Sesungguhnya seorang wanita yang tinggal di sebuah gubuk, beribadah kepada Tuhannya, mendirikan sholat lima waktu, Dan berpuasa di Bulan Ramadhan, merupakan wanita yg paling berbahagia dari pada wanita yg tinggal di dalam istana sambil di kelilingi dayang2 dan abdi dalem, serta di meriahkan dengan pesta yg di penuhi hidangan.

Sesungguhnya, seseorang mukminah yg berada di sebuah rumah beratap rumbia, dgn roti dari gandum, air dari teko, namun bersamanya Ada Mushaf dan Tasbih adalah lebih bahagia dari wanita yg hidup di apartemen yg tinggi dgn kamar2 mewah, namun dia tdk mengenal Tuhannya, tdk berdzikir mengingat-Nya, Dan tdk mengikuti Sunnah Rasul-Nya.

Benar, pahamilah makna kebahagiaan itu !! Karena kebahagiaan itu bukan pemahaman yg sempit Dan menyimpang seperti yg sering di amsumsikan oleh banyak orang.Mereka menyangka kebahagiaan itu Ada dia atas tumpukan dolar ato rupiah, emas berlian, Mobil mewah, rumah mewah, perabotan,pakaian, makanan dan minuman…. Sekali-kali TIDAK Dan seribu kali TIDAK!!

Sesungguhnya kebahagiaan itu adalah Keridhaan hati, Ketenangan Nurani, Kestabilan Jiwa, Kesenangan Ruhani, kelapangan dada, baiknya kondisi tubuh, Istiqamahnya Akhlak, sucinya perilaku serta kepuasan dan kecukupan akan kebutuhan.

Berilah kabar gembira kepada orang-orang yg beriman…
(Yunus[10]:2)

Bagaimana bisa bahagia orang yg slalu menyakiti Muslim lainnya
Atau berlaku Zalim kepada hamba-hamba Allah yang lain???

Wassalam

Uchie

0 comments: